Yenni Hartati's Blog & Shop

Treasure Hunt

Posted on: February 11, 2009

Treasure hunt adalah judul acara gabungan kelompok tarbiyah anak kader. Acara ini berlangsung hari ahad tanggal 8 februari kemari, di Sekolah Alam Ciganjur Jagakarsa. Anak – anak sangat antusias mengikutinya, walaupun sempat diguyur hujan. Tak kurang dari 40 anak kelas 3 SD hingga SMP yang mengikuti acara ini. Dari kelompok saya hadir 13 anak. Dua orang anak ( si kembar Fia dan Fifi) tidak bisa hadir karena Fifi baru saja sembuh dari sakit.

Acara dimulai pukul 8.30 WIB. Anak – anak dibagi dalam beberapa kelompok, sesuai dengan usia mereka. Pada foto di bawah ini, terlihat anak – anak sedang heboh mengikuti instruksi dari trainer pak Ahmad Saekhu.

dsc00016b

Setelah mendengarkan pengarahan dari trainer anak – anak diberangkatkan ke pos satu. Perjalanan mencari harta karun pun dimulai. Mereka hanya dibekali selembar peta dan satu petunjuk menuju pos satu. Dimanakah letaknya Pos 1 itu? Mereka harus mengikuti petanya.

Setelah sampai di Pos 1 anak – anak diberi sekumpulan soal yang harus dipecahkan. Setelah soal terjawab, mereka diberi hadiah petunjuk berikutnya. Begini serunya kerja sama anak – anak di Pos 1 :

dsc00019b

Alhamdulillah, Pos 1 telah terlewati. Sekarang anak – anak berjalan menuju Pos 2. Dimanakah Pos 2? Mereka harus mencari tempat yang sesuai dengan foto dan peta. Wah, seru sekali. Anak – anak sedang semangat berjalan mencari Pos 2.  Di antaranya ada Alya, anak Pak Faridian Riadi (caleg PKS utk DPRD DKI Jkt), dan Maryam, anak Ust. Samin Barkah.

dsc00020b

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di Pos 2. Anak – anak diberi 3 teka – teki. Wah, ternyata sulit juga. Kakak pembina aja pusing memecahkannya. Tapi akhirnya kami berhasil juga, setelah berpikir keras plus clue dari pak trainer. Kemudian perjalanan dilanjutkan lagi ke Pos 3.

Sesampainya di Pos 3, anak – anak harus mencari harta karun yang terletak di satu tempat. Alhamdulillah harta karunnya ditemukan ! Secarik kertas yang berisi cerita tentang kasih sayang seekor induk burung pada anak – anaknya. Dan ternyata kasih sayang Allah kepada hamba-Nya lebih besar dari kasih sayang induk burung tersebut. Subhanallah…..Allahu akbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Recent Comments

septia susetyo on Kapok Pake JNE
Panca on Kapok Pake JNE
privat name on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE

Visitor Location

Blog Stats

  • 184,978 hits
%d bloggers like this: