Yenni Hartati's Blog & Shop

Hikmah 3 : Rizqi dari Allah

Posted on: March 24, 2009

My Laptop

My Laptop

Alhamdulillahi Rabbil ‘aalamin. Ucapan itulah yang berulang kali keluar dari lisan saya. Betapa tidak, rizqi dari Allah datang dari arah yang tidak disangka – sangka. Di waktu yang tidak diduga. Kini, salah satu impian saya telah terwujud. Yang membuat saya bahagia, bukan hanya tercapainya impian itu. Tapi Allah mempercepat waktunya. Dan dengan nilai yang melebihi keinginan saya

Sebenarnya, impian itu baru saja saya patri di dalam hati. Saya ingin punya laptop. Yang bisa saya bawa ke mana – mana. Yang akan mempermudah pekerjaan saya. Yang akan membantu saya merapikan amanah dakwah. Dan masih banyak lagi tujuan lainnya.

Tapi saya mencoba berpikir realistis. Penghasilan saya tidak seberapa. Itupun tidak tentu nilainya. Belum lagi kredit motor yang baru menapaki cicilan ke-3. Sementara, krisis finansial global membuat harga laptop melambung tinggi. Jadi saya simpan saja keinginan itu dalam hati. Entah kapan hal itu akan terwujud.

Tidak disangka, impian itu kini telah terwujud. Hanya dalam hitungan pekan. Alhamdulillah. Saya kini memiliki laptop sendiri. Tulisan ini adalah tulisan pertama yang terukir di laptop tersebut. Sebuah Compaq Presario V3103 saya dapat hanya dengan harga 3 juta. Murah …?? Iya. Saya merasa beruntung mendapatkannya. Walaupun laptop second, tapi kondisinya masih gres. Baru 2 tahun umurnya. Tetapi jarang sekali dipakai oleh yang punya. Inilah yang saya sebut dengan nilai yang melebihi keinginan saya.

Datangnya rizqi Allah ini juga dari arah yang tidak disangka – sangka. Pada suatu sore, saya ngobrol dengan tante saya (tante suami tepatnya). Jarang – jarang saya bisa ngobrol dengan beliau. Beliau mengatakan bahwa sebentar lagi ia akan diberi laptop baru dari kantor. Saya langsung teringat dengan laptop lamanya. Beliau berniat menjual murah laptop tersebut. Saya dan suami pun tidak mau melewatkan kesempatan emas ini. Alhamdulillah kami berhasil memilikinya.

Saya kemudian merenung. Memang rizqi Allah datang dari arah yang tidak disangka – sangka. Allah jualah yang menggerakkan hati tante saya untuk bercerita tentang jatah laptop dari kantornya. Bagaimana jika tidak ?

Saya juga merenung. Mengingat – ingat kejadian masa lalu. Rizqi seperti ini sudah beberapa kali saya dapatkan. Di antaranya, handphone 3G yang menemani saya sejak 2 tahun lalu. Hand phone yang melebihi impian saya ini, saya dapatkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Awalnya, saya memang berniat untuk membeli handphone baru. Nokia 3310 yang usianya lebih dari 5 tahun itu, sudah tidak mampu lagi menampung phonebook yang kian hari kian bertambah. Saya ingin memiliki handphone baru yang lebih besar kapasitas memorinya, layar warna, polyphonic, dan ada kamera. HP Nokia seri 3230 yang keren itulah idaman saya. Saya berencana membelinya dengan uang tabungan sendiri (tidak tega membebani suami).

Tapi suami punya ide lain. “Abang aja yang beli hp, nanti hp abang untuk ucan (nama panggilan saya),” begitu katanya. Meski sedikit kecewa, karena urung mendapat handphone baru, saya terima juga idenya. Yang penting kan saya punya hp dengan spesifikasi yang saya inginkan. Tidak penting apakah handphone itu baru atau sudah agak butut. Akhirnya, abang membeli Nokia 6680, sebuah HP 3G yang cukup bagus, sedikit di bawah N70. Abang senang sekali memilikinya. Saya pun senang. Dalam hati saya berpikir, seandainya hp tersebut milik saya.

Seminggu kemudian, mertua saya datang dari Medan. Kejutannya, ayah mertua memberi hadiah untuk abang. Sebuah HP 3G yang menjadi idaman abang, Nokia N70. Meski tidak baru, tapi HP tersebut masih sangat bagus kondisinya. Abang senang, saya pun senang sekali. Karena HP abang jadi milik saya….😀 Alhamdulillah. Akhirnya saya memiliki HP baru yang lebih bagus dari impian saya, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Tulisan ini, sama sekali bukan untuk memamerkan apa yang saya miliki. Tapi saya ingin mengabadikan rasa syukur ini. Saya ingin, tulisan ini mengingatkan saya akan betapa besar nikmat – Nya.

Dan (ingatlah) ketika Tuhan mu memaklumkan, ” Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat. (QS : Ibrahim : 7)

Ya Allah, masukkanlah kami dalam golongan hamba Mu yang senantiasa bersyukur. Limpahkanlah rahmat Mu pada kami. Karuniakanlah kami rizqi yang halal yang Engkau berkahi. Amin Ya Rabbal ‘aalamin.

Tags: ,

1 Response to "Hikmah 3 : Rizqi dari Allah"

senangnya…
iya teh seringnya rizki jg berupa kemudahan-kemudahan ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Recent Comments

septia susetyo on Kapok Pake JNE
Panca on Kapok Pake JNE
privat name on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE

Visitor Location

Blog Stats

  • 184,978 hits
%d bloggers like this: