Yenni Hartati's Blog & Shop

The Last and The First Day

Posted on: January 1, 2010

Tidak terasa, 1 tahun masehi telah berlalu lagi. Bagiku, akhir tahun termasuk hari yang istimewa. Ini bukan berarti aku terbiasa merayakanya dengan bergadang untuk menikmati detik2 pergantian tahun. Melainkan tanggal 31 Desember adalah hari lahir papa tercinta.

Malam itu pun, 31 Desember 2009, aku lewati seperti biasa. Tidak ada barbeque, minuman pencegah kantuk, ataupun terompet aneka bentuk. Aku pun tidur lebih awal, agar cukup istirahat untuk acara besok pagi.

Suasana di rumahku begitu kontras dengan lingkungan sekitarnya. Para tetangga, pria wanita, anak – anak, remaja, hingga tetua, ramai berkumpul di luar rumah. Jalan – jalan yang biasanya telah sepi menjelang malam, kini hiruk pikuk. Di sepanjang jalan banyak bermunculan pedagang dadakan. Sebagian besar menjual barang2 yang banyak dicari di akhir tahun. Misalnya jagung, ayam, arang, dan alat pemanggang. Tak tertinggal juga penjual terompet aneka warna dan bentuk, serta penjual aneka petasan dan kembang api.

Walaupun aku tidak menyengajakan diri menunggu detik2 pergantian tahun. Namun, suara mercon yang bersahut2an berhasil membangunkan ku.Tepat pukul 12 malam. Dalam keadaan mengantuk, ku ucapkan selamat tinggal 2009 dan selamat datang 2010, semoga menambah kebaikan dan keberkahan bagiku sekeluarga.

Paginya, dengan semangat 45, aku mempersiapkan perbekalan untuk acara pertama ku di tahun ini. Jam 8 pagi, aku bersama adikku Pipit, meluncur di jalanan yang sepi. Terlintas dalam pikir ku, pasti sebagian besar penduduk negeri ini sedang terlelap setelah begadang semalaman. Ah…..senangnya, menikmati jalanan mulus dan udara yang masih segar. Tidak sesak oleh kendaraan penyebab polusi. Andai setiap hari bisa begini….😉

Perjalanan 9 kilo hanya ditempuh dalam beberapa menit saja. Kami pun segera sampai di kolam renang Griya Tugu Asri Depok. Di sana, anak – anak binaan ku telah menunggu. Yap…. kami akan memulai tahun ini dengan kegiatan positif, belajar renang. Menyehatkan badan, dan mengikuti sunnah Rasul.

Di bawah bimbingan bu Suharti, kami belajar renang step by step. Benar – benar dari awal lho…. Latihan pun usai pukul setengah dua belas. Alhamdulillah….meskipun lelah….hati bahagia. Semoga semua ini bernilai ibadah, di hari Jum’at yang penuh berkah, di awal tahun 2010.

6 Responses to "The Last and The First Day"

selamat tahun baru teh..
mau juga ikut belajar berenangnya ^^

selamat tahun baru juga…
Semoga membawa berkah bagi kita semua
Ayuk, dateng aja ke sini….😉

blognya di link di tempatku ya teh…🙂

Silakan Din

assalamualaikum..
maaf saya mau tanya, Anda pelatih les anak-anak di Griya Tugu Asri?
saya ingin mengadakan penelitian mengenai les renang utk anak-anak untuk skripsi saya, saya boleh mintak kontak Anda tidak? untuk bertanya bbrp hal..
terima kasih🙂

Maaf baru balas Sis. Sy bukan pelatih les renang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Recent Comments

septia susetyo on Kapok Pake JNE
Panca on Kapok Pake JNE
privat name on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE

Visitor Location

Blog Stats

  • 184,978 hits
%d bloggers like this: