Yenni Hartati's Blog & Shop

Kaldu Non MSG

Posted on: October 27, 2010

Seorang ibu tentunya akan sangat bingung jika buah hatinya susah makan. Berbagai usaha dilakukan, aneka resep dicoba, demi si buah hati. Tentu tidak masalah jika anggaran belanja cukup besar. Ibu dapat membeli aneka bahan makanan yang memang dari “sononya” berasa lezat. Misalnya daging, ayam, ikan, susu, kacang – kacangan, tomat, jamur, dan lain – lain. Mengapa bahan – bahan ini lezat rasanya ?  Hal ini karena dalam bahan – bahan tersebut mengandung asam amino glutamat (dalam bentuk bebas) yang cukup tinggi. Sayangnya bahan – bahan ini relatif mahal harganya.

Untuk menyiasati hal itu, diciptakanlah suatu penyedap masakan yang mengandung glutamat buatan. Penyedap ini dikenal dengan MSG (Monosodium Glutamat). Namun penggunaan MSG ini menimbulkan pro dan kontra dalam masyarakat. Sehingga tidak sedikit orang yang enggan menambahkan MSG dalam masakannya.

Lalu, bagaimana agar makanan tetap lezat, tanpa menggunakan MSG, namun tidak menyebabkan membengkaknya anggaran belanja ? Ada dua cara yang bisa ibu – ibu pilih. Pertama, gunakan aneka bumbu dapur dalam masakan. Tentunya dengan takaran yang pas. Cara yang kedua, ibu bisa tambahkan kaldu non MSG Al Sultan. Cara yang kedua ini lebih mudah dan praktis.

Sesuai dengan namanya, kaldu non MSG Al Sultan tidak mengandung MSG. Kaldu Al Sultan dibuat dari rempah – rempah asli Indonesia yang berkualitas. Seperti bawang bombai, bawang putih, lada, dan protein sayur. Selain itu, rasa gurih yang ditimbulkan Kaldu Al Sultan juga berasal dari penggunaan garam, dextrin, dan lemak hewani. Ada dua jenis lemak hewani yang digunakan, yaitu lemak ayam dan lemak sapi. Oleh karena itu, kaldu non MSG Al Sultan terdiri dari dua rasa, yaitu rasa ayam dan rasa sapi.

Keunggulan Kaldu Al Sultan lainnya adalah telah mendapat sertifikat dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Harga nya juga murah lho, Rp. 15.000,- / botol.

So, dengan Kaldu Non MSG Al Sultan, makanan lezat dan sehat menjadi lebih terjangkau.

Penasaran pengen nyoba ? Hubungi saya di yennihartati@gmail.com, atau sms ke 0878 898 11 567

Atau bisa juga datang ke toko online kami di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Recent Comments

septia susetyo on Kapok Pake JNE
Panca on Kapok Pake JNE
privat name on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE

Visitor Location

Blog Stats

  • 184,978 hits
%d bloggers like this: