Yenni Hartati's Blog & Shop

Tips Memilih Busana Muslim

Posted on: January 1, 2013

utk fb adsKini, makin banyak masyarakat Indonesia khususnya yang mengenakan busana muslim / muslimah. Alhamdulillah, semoga ini pertanda bahwa warga muslim semakin taat beragama🙂 Untuk memenuhi kebutuhan akan busana muslim, makin banyak produsen yg fokus pada produk ini. Bahkan bisnis busana muslim semakin menggiurkan dan bersaing cukup ketat. Para produsen pun makin berinovasi menghadirkan baju2 muslim yang cantik, menarik, dan diminati konsumen.

Sebagai konsumen, hendaknya kita juga cukup jeli memilih baju muslim yang tepat. Tips berikut bisa menjadi salah satu panduan untuk memilih baju / busana muslim.

1. Sesuai Syariat

Sebagian besar pemakai baju muslim, awalnya bertujuan untuk memenuhi perintah agama. Walaupun ada juga yang mungkin ikut – ikutan trend, tapi gak banyak🙂 Oleh karena itu, baju yang kita pakai sebisanya sesuai dengan aturan syariat. Seperti : menutup aurat, tidak transparan, dan tidak ketat. So, jangan sampai ketiga aspek ini diabaikan karena keinginan kita untuk mengikuti trend. Karena, tidak semua produsen baju muslim paham tentang kaidah ini. Dengan memakai baju muslim yang sesuai syariat, kita tidak hanya menjadi lebih cantik dan sehat, tapi juga mendapat pahala🙂

 

2. Sesuai Kondisi

Untuk pemakaian sehari – hari, sebaiknya pilih baju muslim dengan bahan yang menyerap keringat, dan nyaman dipakai. Misalnya bahan katun atau kaos. Untuk keperluan ke pesta, kita dapat memilih baju berbahan sutra, satin, organdi, ataupun bahan – bahan yang memberi kesan mewah lainnya. Model pakaian juga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi. Untuk keperluan sehari – hari, biasanya menggunkana model simpel dan praktis. Sehingga tidak mengganggu aktivitas. Model pakaian yang rumit dan unik lebih cocok digunakan untuk ke pesta.

3. Padu Padan

Tampil cantik dan istimewa setiap hari tidak selalu butuh pakaian banyak dan budget besar. Dengan teknik padu padan, kita dapat mengoptimalkan pakaian yang ada. Satu jenis atasan seperti tunik atau blus dapat dipadankan dengan beberapa model dan warna celana atau rok. Begitu juga sebaliknya. Sedangkan pakaian model gamis, dapat dipadankan dengan cardigan atau rompi yang sesuai. Padu padan juga bisa dilakukan dengan mengkreasikan jilbab yang dipakai. Ada banyak jenis bahan, model, dan motif jilbab yang dapat kita pilih. Jadi pilihlah model, motif, dan warna baju yang dapat dengan mudah dipadupadankan.

 

4. Sesuai Ukuran dan Bentuk Tubuh. 

Agar lebih nyaman dilihat, model baju yang dipilih sebaiknya sesuai dengan bentuk tubuh. Untuk bentuk tubuh yang kurus, dapat memilih baju dengan banyak kerut dan aksen tumpuk. Selain itu, pilihlah warna – warna cerah, yang memberi efek “menggemukkan” saat dipakai. Untuk bentuk tubuh yang berisi, sebaiknya pilih warna – warna gelap. Dan hindari aksen tumpuk agar tubuh tidak terlihat makin besar.

 

5. Sesuai Karakter Diri

Agar kita lebih nyaman dan percaya diri, sebaiknya pilihlah model baju yang sesuai dengan karakter kita. Jangan paksakan mengikuti trend baju muslim yang sedang in, tapi ternyata tidak cocok dengan kita.

 

Sponsored By : www.bajumuslimgaya.com

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

January 2013
M T W T F S S
« Dec   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Comments

septia susetyo on Kapok Pake JNE
Panca on Kapok Pake JNE
privat name on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE
Erlina on Kapok Pake JNE

Visitor Location

Blog Stats

  • 184,978 hits
%d bloggers like this: